Senin, 02 Januari 2012

Bikin Alfamart atau Indomart Dengan Modal kurang dari Seratus Juta

Tulisan isi saya ambil  inbox di facebook saya yang saya dapatkan dari teman facebook saya Dani Lutfiyah Wahyudi
 silahkan Add di di facebook yang di dapat dari group facebook WIRAUSAHA Yuk!! 
yang di kirim oleh teman facebook saya Andhika Setya Budi silahkan add teman saya ini 
Nah Langsung saja ya penjelasannya...
Bagaimana konsep kita bisa punya Alfamart/ Indomart dengan modal kurang dari Ratusan juta. Dan tiap Bulan kita Dapatkan Passive Income nya. Yang menarik Lagi
Mereka ini adalah Master Franchise: Artinya,tanpa ada kita.system nya berjalan dengan sendirinya. dan Passive Income mengalir terus

disini saya share ilmu yg kebetulan masih fresh saya dapat dari EU
Bagaimana buat alfamart atau Indomart dengan modal ndak nyampe ratusan Juta

Konsep Alfa dan Indomart hampir sama, Namun saya akan coba share Alfamart dulu
karena itu yg saya dapat share dari Rekan2 sebelumnya

yang Perlu diketahui dahulu
A.Tipe kepemilikan waralaba Alfamart ada 3 macam
1. OPERATION MANDIRIi : Alfamart melakukan Survey tempat, lokasi.
jika itu tanah nya sangat cocok untuk dibangun alfamart, maka pihak Alfamart
akan menghubungi si empunya tanah, mengajak Kerjasama 
Akan dibangun Toko, Kemudian si empu tanah akan dapat uang sewa tanah dan 
menjadi Owner Toko tersebut
>> Ini sangat ENDOS GANDOSSS.... Tanpa MODAL,Tahu-tahu Punya Alfamart.
tapi, sangat jarang Terjadi ...
Namanya juga Model Kejatuhan Bintang.. he..he.. he..
2. START AWAL : modal minimal anda harus punya Properti/toko yg Posisinya layak jd 
toko Alfamart. step2 nya kurang lebih sbb:
a. anda Mengajukan Lokasi yg Anda inginkan
b. Alfamart akan verifikasi pengajuan anda, jika OK pihak Alfa akan Survey
c. Survey Lokasi:jika OK, kemudian akan di informasikan
Type Alfa yg cocok, Berapa Nilai Investasi, Forecast Profitnya
disini Survey mereka lengkap,sampai potensi buyer,jumlah KK mereka yg kerjakan
----- sampai disini, anda TIDAK PERLU KELUAR DANA Apapun---------
d. Jika anda setuju,baru Anda harus membayar Nilai sbb:
- Kerjasama Franchise : 50jt untuk 5 tahun
- set Up (rak, mesin dll): 200 jt-an
- jika properti milik anda berarti cuma itu saja,jika bukan anda harus Sewa untuk 5 
tahun. dari sini nilai yg di bayar kurang lebih 250jt

Sebelum anda setuju, anda punya Patokan Profit = Forecast Omzet/Profit - Cicilan 
Bank. Jika nilainya sesuai Anda harus ambil,jika tidak JANGAN ambil
e. OK!!,nilai 250jt kita kunci dulu.Nanti saya beritahukan bagaimana anda bisa bayar 
kurang dari 100 jt-nya :) (menarik khan)

3. TAKE OVER
adalah mengambil alih Toko Alfamart yg sudah jadi,sudah jual dan sudah punya
Track record penjualan (Bukan Based Forecase lagi). Artinya,Resiko Gambling nilai 
Omzet/Profit tidak ada.Tinggal Lihat TRACK RECORD nya. Berapa Profit yg dihasilkan
PT. SAT terbuka akan hal itu, Bedanya.karena sudah berjalan,nilai yg harus kita 
Bayar, biasanya lebih besar. Asumsinya sebagai berikut:
- Kerjasama Franchise : 50 jt
- Set Up Toko yg telah dilakukan : 200 jt (memang toko udah ada,tp kita bayar 200jt kepada pemilik toko awal ,yg telah melunasi Biaya Set Up)
- Sewa Toko/tempat selama 5 tahun (Tergantung tempat nya)
di Jakarta Rata2 u Alfa yg Take Over +/- 200jt / 5thn
TOTAL : 450 jt yg harus kita Bayar.

Lah... Sekarang dari 3 type tersebut kita bisa lihat biaya yg harus dikeluarkan
1. OPERATION MANDIRI : NO COST At All
mungkin Cost untuk SIUP, Buat Badan Hukum +/- 5 jt
2. START AWAL : 250 jt-an
3. TAKE OVER : 450 jt-an

SUDAH DAPAT khan Alfamart dibawah seratus Juta, Bahkan Hampir No COST. Kalo anda sudah Pernah Urus SIUP, Badan Usaha. --> Dapat 1.. :)

SEKARANG, PERTANYAAN nya.. Apakah 2 type berikutnya
bisa dengan modal di bawah 100 jt?????

YA !!! BISA Sekali....
Ingin tahu......
InsyaAllah Saya Lanjutkan Posting nya Beberapa Jam berikutnya....

jika rekan2 ada yg perlu di sampaikan uneg2nya...
monggo di Discussion Board ini...
Semoga memperkaya Wawasan kita...

Salam SUKSES

15 komentar:

  1. Mana pak yg bisa modal dibawah 100jetu...Sy tunggu yaaa.. Triims

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan anda ikuti panduan tulisan diatas..saya hanya berbgai informasi saja.. karena saya tidak ada minat untuk ke bisnis minimarket..

      Hapus
  2. apa informasi tersebut sudah ada yg membuktikan gan?

    BalasHapus
  3. maaf pada tulisan artikel diatas saya kok belum menemukan sesuai judulnya yaa??

    BalasHapus
  4. PAGI PAK.......
    RENCANA SAYA MAUGABUNG ALFA MART
    TG KIRIM NO HP YANG BISA SAYA HUBUNGI LANGSUNG
    TQ

    BalasHapus
  5. katanya beberapa jam lg informasinya..sekarang dah ganti tahun pak.. kalau gak niat n gak minat gak usah kash info yg nanggung2 dong..

    BalasHapus
  6. tembelekk entut.... ahahahahah......

    BalasHapus
  7. Klo orang tu musti bisa dipegang omongannya.... Memang lidah tak bertulang

    BalasHapus
  8. iya lidah tak bertulang

    BalasHapus
  9. Akhmad Sefudi2 Maret 2014 19.35

    kl mau kerja sama dengan Alfarmart minimal ttanah yg harus di miliki berapa m?

    BalasHapus
  10. saya mau menawarkan tempat untuk disewakan ke Alfamart lokasinya Surabaya dekan kampus Unair dan depan sudah ada indomart tepatnya Lokasi : Jl. Jojoran I No. 40.i Surabaya kode post 60285

    BalasHapus
  11. saya ingin menawarkan sewa tempat di Surabaya tepat Jl. Jojoran I/40.i dan depan Indomart Jojoran

    BalasHapus
  12. saya ingin menawarkan sewa tempat di kalimantan timur khususx tanah grogot.bagaimana cara bisa berhubungan langsung dengan indomart,alfarmart atau maxi....

    BalasHapus
  13. ini infonya bagus buanget, hatur nuhun pisan

    BalasHapus
  14. saya ingin menawarkan sewa tanah untuk Alfamart tepatnya di jl raya solo baki km 6, lokasi dekat pabrik2 , kampus sama kantor Telkomsel.Hubungi kami di 0271 7921988 atau di 081225166111.Terimakasih.Email : pamungkasbumi@gmail.com.Thanks

    BalasHapus

Jangan Lupa Komennya ya.. Thanks